10 Merk Cctv Terbaik Dengan Harga Dekat 2020

Kebutuhan akan kamera pengawas atau CCTV sekarang semakin meningkat. Tidak hanya dipasang di tempat-daerah pribadi, kini kamera CCTV juga mampu ditemukan dengan gampang di jalanan kota. Hal itu tentu saja dilakukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, serta mengurangi tindak kejahatan.

Jika ketika ini kamu sedang mencari referensi merk CCTV yang manis, maka kamu berada di daerah yang tepat. Saat ini Carisinyal akan membahas merk-merk atau brand CCTV terkemuka yang direkomendasikan untukmu. Merk-brand di bawah ini ada yang merk global dan ada juga yang merk lokal. Makara, brand CCTV apa yang terbaik? Yuk, langsung cek saja di bawah.

1. Panasonic

K-EF134L01E

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand-merk elektro dari Jepang umumnya sangat disukai orang-orang di Indonesia maupun di seluruh dunia. Hal itu karena kualitas produk yang mereka berikan sangat terjamin dan berteknologi tinggi. Walaupun harga bisa lebih tinggi dari yang lain, namun produk-produk Jepang memiliki daya tahan yang sangat baik, sehingga mampu digunakan lebih lama.

Salah satu merk atau merk elektronik terbaik dari negeri Sakura yaitu Panasonic. Mungkin sebagian besar dari kita sudah sangat bersahabat dengan merk yang satu ini. Perusahaan Panasonic sudah bangun sejak tahun 1918 dan dikala ini berkantor pusat di kota Osaka, Jepang. Area layanan dari perusahaan ini mencangkup seluruh dunia termasuk Indonesia.

Banyak produk elektronik yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan ini, salah satunya adalah CCTV. Produk CCTV dari Panasonic dinilai sangat manis dan berkualitas tinggi. Salah satu model CCTV Panasonic yakni Panasonic IP Camera K-EF134L01E yang didesain agar bisa bertahan di segala kondisi cuaca dengan temperature mulai dari -30C sampai +60C.

CCTV tersebut datang dengan sensor kamera CMOS 1.3 MP berkualitas HD 720p. Jarak fokus yang dapat digapai oleh CCTV ini mencapai 20 meter dan dibuat tahan air biar dapat dipasang di luar ruangan (IP rating 66). Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai Rp600 ribuan hingga Rp3 jutaan.

2. Sony

SNC-DH110W

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sony juga ialah perusahaan pembuat alat-alat elektronik dari Jepang dengan kualitas yang sangat baik. Penulis pernah menggunakan salah satu produk Sony dan rasanya memang sangat memuaskan. Ada pujian tersendiri bagi sebagian orang ketika produk-produk Sony melengkapi kehidupannya.

Selain menciptakan alat-alat elektro untuk kebutuhan rumah tangga, Sony juga memproduksi semikonduktor, video game, film, acara televisi, musik, dan masih banyak lagi. Dan bicara mengenai CCTV, brand Sony juga yaitu salah satu yang terbaik di lapangan.

Salah satu model CCTV dari Sony yaitu Sony SNC-DH110. Ini yaitu jenis CCTV indoor yang mempunyai sensor kamera sebesar 1.3 Megapixel dengan kualitas 720p (resolusi maksimumnya adalah1280 x 960 ) dan mendukung format H.264 pada 30fps.

CCTV ini bisa bekerja secara optimum baik di siang atau di malam hari. Desainnya yang compact dan stylish menciptakan CCTV ini tetap elegan dan keren saat dipasang di dalam rumah atau ruang kantor.

3. Samsung

Samsung SmartCam SNH-P6410NB

* sumber: www.techradar.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain terkenal dengan produk ponsel pintarnya, Samsung juga menciptakan peralatan elektro lain termasuk kamera pengawas atau CCTV. Sebagai gosip, Samsung yakni brand terkemuka asal Negeri Ginseng, Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1938 dan brand Samsung kini telah menjadi salah satu yang terbaik dan terpopuler di dunia.

Salah satu produk CCTV terbaik dari Samsung ialah Samsung SmartCam SNH-P6410NB. Sensor CMOS pada kamera CCTV ini mampu merekam gambar yang cukup halus, jernih, dan terlihat alami dalam 1080p. Kamu juga bisa memakai resolusi yang kebih rendah untuk menghemat bandwidth.

Tipe dari CCTV ini yakni indoor IP camera sehingga cocok untuk dijadikan kamera pengawas di kantor atau kawasan-kawasan komersial. CCTV ini dilengkapi dengan slot Micro SD hingga 64 GB serta didukung fitur motion sensor untuk mendeteksi gerakan-gerakan. Tertarik?

4. Hikvision

DS-2CD2942F-IS

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk ini berasal dari negeri Tiongkok dan sudah bangun sejak tahun 2001. Perusahaan ini memang dikhususkan untuk membuat produk kamera pengawas atau CCTV dan sistem pengawasan jaringan. Hikvision menyediakan produk-produk CCTV-nya untuk pasar global melalui ribuan jaringan di 155 negara di seluruh dunia. Kantor sentra perusahaan berlokasi di Hangzhou, Tiongkok.

Salah satu model CCTV terbaik yang dikeluarkan oleh Hikvision yakni Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS. CCTV ini mempunyai sensor kamera 4 MP Fisheye Mini Dome dan bisa menghasilkan kualitas video Full HD atau 1080p dan HD/720p pada 30 fps (resolusi maksimalnya adalah 2560 x 1440 pada 15 fps. Dengan demikian, rekaman gambar yang dihasilkan CCTV ini mampu nampak terperinci dan detail.

Kameranya juga bisa menangkap bidang pandang horizontal 186 ° untuk area cakupan yang luas. Agar mampu beroperasi di kondisi cahaya yang rendah, CCTV ini sudah dilengkapi dengan fitur sensitifitas cahaya rendah 0.1 LUX.

5. Dahua

Dahua IPC-HDW1320S

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dahua juga adalah sebuah perusahaan elektronika asal Tiongkok yang dikhususkan menciptakan produk dan jasa video pengawas. Produk-produk Dahua, seperti kamera keamanan atau CCTV, kamera jaringan, dan kamera fisheye sudah dipakai di lebih dari 180 negara di dunia. Sama seperti Hikvision, perusahaan ini juga berkantor sentra di di Hangzhou, Tiongkok.

Salah produk CCTV terbaik dari brand Dahua yakni Dahua IPC-HDW1320S. Salah satu fitur utama CCTV ini adalah Day & Night yang memungkinkannya untuk beroperasi selama seharian penuh di kondisi cahaya yang cukup atau gelap sekali pun. Jangkauan efektif dari CCTV ini mencapai 30 meter dan sudah mempunyai rating IP 67.

6. D-Link

D-Link DCS-5222L

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada brand D-Link yang merupakan perusahaan pembuat peralatan jaringan asal Taiwan. Produk-produk D-Link diarahkan untuk pasar jaringan dan komunikas. Produk bisnis mereka antara lain, seperti kamera jaringan pengawasan dan firewalls.

Sementara produk konsumennya meliputi perangkat-perangkat nirkabel, broadband, dan Digital Home (seperti media player, media penyimpanan, dan kamera pengintai/NVR)

Produk kamera pengawas atau CCTV dari D-Link salah satunya yakni D-Link DCS-5222L. CCTV ini mampu menghasilkan rekaman gambar berkualitas HD dan merupakan jenis CCTV Cloud IP Camera yang bisa terhubung dengan jaringan WiFi rumah. Fitur Night Vision juga telah ditambahkan untuk membantu pengawasan yang baik di malam hari.

7. Escam

ESCAM HD3300V

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Escam juga yakni perusahaan penyedia CCTV terkemuka lainnya. CCTV dari Escam mampu menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dipasang di rumah atau di kantor. Salah satu jenis model CCTV yang dikeluarkan oleh Escam adalah ESCAM HD3300V yang membawa beberapa fitur yang menarik.

Kualitas rekaman yang mampu dihasilkan CCTV ini ialah Full HD, sehingga gambar yang ditampilkan mampu terlihat terang dan detail. ESCAM HD3300V juga hadir dengan fitur anti air yang mampu dipakai di luar ruangan. Selain itu, CCTV ini mampu mendeteksi adanya gerakan dikala perekaman karena dibenamkan fitur motion detection di dalamnya.

8. Avtech

Avtech DG103

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk CCTV Avtech juga yaitu salah satu yang terbaik di pasaran. Avtech sendiri yakni perusahaan penyedia kamera keamanan yang berkantor sentra di Taipei, Taiwan. Avtech juga masuk sebagai perusahaan pembuat CCTV yang terkemuka di dunia. Salah produk CCTV rekomendasi dari Avtech yaitu Avtech DG103 HD TVI.

CCTV tersebut khusus penggunaan indoor yang membawa sensor kamera 2 MP serta berjarak pantau sampai 20 meter. CCTV ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan mampu menghasilkan kualitas rekaman HD atau 720p dan Full HD atau 1080p. Salah satu fitur yang dibawanya ialah low light sensitivity of 0.1 lux untuk dapat beroperasi dengan baik dikala kondisi cahaya rendah.

9. Anran

Anran

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

CCTV merk Anran bisa dipertimbangkan untuk digunakan sebagai kamera pengawas indoor maupun outdoor. Salah satu produk CCTV Anran yaitu 4ch Plug & Play 1080p POE Camera System.

CCTV ini mampu merekam kualitas video FHD dan membawa sejumlah fitur mirip Day & Night Vision, Motion Detection, Email Alarm, Scheduled Recording, dan sudah menyandang IP Rating 66 (wheatherproof camera).

10. Infinity

Infinity Camera CCTV TS-63

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Infinity yakni produsen CCTV lokal yang menyediakan banyak sekali model CCTV dengan harga yang cukup bersaing atau bisa dibilang terjangkau alasannya produk-produknya dirakit di Indonesia. Salah satu produk CCTV dari Infinity yaitu Infinity Camera CCTV TS-63.

Sensor kamera yang digunakan ialah 2 Megapixel high-performance CMOS dan mampu mengahilkan kualitas video FHD. Jarak jangkaunya mencapai 20 meter dan sudah memiliki rating IP66.

Itulah beberapa merk CCTV terbaik yang ada di pasaran saat ini. Masih banyak lagi brand-brand CCTV terbaik lain yang belum disebutkan di sini. Jika ada brand lain yang menurutmu juga bagus, silakan isi di kolom komentar agar para pembaca lainnya mengetahui.

Sedang mencari referensi untuk membeli tv akil? Baca saja artikel wacana 10 Merk Smart TV Terbaik dan Berkualitas Tahun 2019 ini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online