1. Tidak Tahan Air dan Debu

redmi note 7 2

* sumber: www.youtube.com

Nah, jikalau Anda menginginkan HP yang tahan terhadap air dan debu, sayangnya Redmi Note 7 ini bukanlah pilihan yang tepat. Yup, karena HP ini termasuk kedalam jajaran HP yang tidak tahan air dan debu. Wajar saja, alasannya adalah Redmi Note 7 ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau dan tak mengantongi sertifikasi IP.

2. Tidak Ada NFC

no nfc

* sumber: www.fourthsource.com

Selain tidak tahan air dan bubuk, HP Redmi Note 7 juga tak memiliki fitur NFC atau Near Field Communication. Pada smartphone, teknologi NFC ini dapat dipakai sebagai pengganti uang tunai yang biasa digunakan untuk alat pembayaran. Ya, dengan NFC, Anda mampu melakukan pembayaran dengan sekali tap saja. Selain itu, NFC juga mampu digunakan untuk mentransfer data dengan lebih mudah, sampai menjalankan sebuah aplikasi secara otomatis.

3. Tidak Dilengkapi Mode Perekaman 4K

REDMI NOTE 7 DES

* sumber: www.youtube.com

Meski telah mengantongi chipset Snapdragon 660 yang mampu melakukan perekaman video beresolusi 4k, sayangnya Redmi Note 7 belum mendukung perekaman video dengan resolusi 4K.

Redmi Note 7 hanya mampu merekam video beresolusi 1080p @30fps dan 1080p @60fps. Meski tidak dilengkapi mode perekaman 4K, hasil rekaman videonya masih terbilang baik walaupun kualitas rekamannya memburuk ketika perekaman video dilakukan dalam kondisi kurang cahaya.

Simpulan

Jika Anda membutuhkan HP dengan performa lancar, baik dipakai untuk menjalankan aplikasi umum seperti sosial media maupun streaming video via YouTube yang punya desain bagus, layar lebar dan jernih sampai kamera mumpuni, Anda mampu memilih HP satu ini. Tentu kalau Anda tidak keberatan dengan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Redmi Note 7 ini.

Redmi Note 7 dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal dan masih termasuk masuk akal tentunya. Ya, HP yang menciptakan banyak orang ingin tau berkat membawa tambahan resolusi tinggi pada sektor kameranya ini dibanderol dengan kisaran harga 3 jutaan rupiah saja per-unitnya.

Selain Redmi Note 7, Anda juga dapat menjadikan HP-HP lain di kelas yang sama seperti Asus Max Pro M1 atau Realme 2 Pro sebagai pilihan kalau keberatan dengan kekurangan yang ada di HP terbaru ini. Namun kalau tertarik, eksklusif saja beli HP ini di toko online Indonesia lewat link ini. Jangan lupa simak juga artikel yang membahas mengenai HP Xiaomi dengan kamera 20 MP terbaru dari Carisinyal ini.