10 Hero Mobile Legend Yang Diangkat Dari Tokoh Legenda

Mobile Legend merupakan game MOBA yang cukup digemari para pemain di tanah air. Kepopuleran game yang satu ini memang tak lepas dari aksara pendekar yang ada di dalamnya. Meskipun Moonton kerap merilis pahlawan baru yang keren, namun beberapa jagoan yang akan Carisinyal bahas kali ini masih tetap menjadi pilihan dikala bermain.

Selain alasannya adalah memiliki skill bertarung yang luar biasa, latar belakang pahlawan tersebut pun kerap menjadi alasan para pemain memilihnya menjadi pendekar. Nah, siapa saja pahlawan yang dimaksud? Inilah 10 satria Mobile Legend yang diangkat dari tokoh legenda populer. Berikut ialah ulasannya.

1. Zilong

Zilong

Zilong merupakan pendekar tipe fighter dengan bersenjatakan tombak. Ia yaitu salah satu hero generasi pertama yang muncul dalam permainan. Kemampuan bertarungnya yang luar biasa telah membuat pahlawan ini cukup ditakuti sejak pertama kali dirilis. Zilong sendiri merupakan salah satu huruf satria yang terinspirasi dari sosok satria dari daratan China, Zhao Yun.

Zhao Yun merupakan seorang jenderal pemberani yang hidup di masa pemerintahan Dinasti Han akhir dan abad tiga kerajaan awal. Ia merupakan sosok legenda terkenal yang tergabung dalam Lima Jenderal Macan di bawah komando Liu Bei. Di negaranya sendiri Zhao Yun dikenal sebagai seorang satria.

2. Kadita

Kadita

Kadita merupakan pendekar tipe mage yang menggunakan kekuatan ombak untuk menggempur musuh-musuhnya. Kabar kemunculan jagoan yang satu ini memang sempat menjadi perbincangan hangat di tengah para pemain ML di tanah air.

Pasalnya Kadita merupakan karakter jagoan yang terinspirasi dari tokoh legenda penguasa pantai selatan yang cukup terkenal dan ditakuti masyarakat Indonesia, adalah Nyi Roro Kidul.

Dirilisnya Kadita sebagai salah satu satria yang ada dalam permainan merupakan taktik yang cukup baik. Mengingat game MOBA yang satu ini memang sangat diminati oleh para pemain di tanah air.

3. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin

Yi Sun Shin ialah pahlawan tipe marksman yang terinspirasi dari legenda kepahlawanan Korea Selatan. Yi Sun Shin sendiri merupakan seorang tokoh militer dan jagoan nasional Korea pada kurun Dinasti Joseon.

Diangkatnya Yu Sun Shin sebagai salah satu pendekar dalam game memang cukup beralasan. Mengingat beliau sendiri yakni tokoh penting yang sangat berjasa dalam menghalau invasi Jepang dalam Perang Tujuh Tahun.

Yi Sun Shin sendiri terkenal dengan perahu perang berbentuk kura-kura berlapis besi. Ciri khas itu pula yang diangkat oleh Moonton dalam permainan.

4. Chou

Chou

Hero selanjutnya yang juga diangkat dari legenda populer yaitu Chou. Chou merupakan abjad pendekar yang terinspirasi dari pemain drama sekaligus hebat bela diri Jeet Kune Do, Bruce Lee. Gaya bertarungnya yang tengil serta bunyi erangan saat menghajar musuh memang mampu mengobati kerinduan para penggemar pada legenda kungfu di era 80-an tersebut.

Chou sendiri merupakan pendekar tipe fighter yang mempunyai kesulitan yang tinggi saat dimainkan. Meskipun demikian, beliau yakni salah satu pendekar yang cukup ditakuti para pemain alasannya serangan mematikan yang dimilikinya.

5. Sun

Sun

Siapa yang tidak kenal dengan huruf Sun Go Kong. Legenda masyarakat Tiongkok yang populer di seluruh dunia ini pun menjadi ide developer game Mobile Legend dalam membuat abjad Sun. Sun Go Kong sendiri merupakan tokoh penting yang ada dalam legenda ”Journey to the West’.

Sun merupakan siluman kera yang terkenal dengan kemampuan uniknya dalam menduplikasi diri. Sun sendiri adalah pendekar tipe fighter yang kerap dihindari lawannya dalam permainan. Selain mampu memperbanyak diri, beliau juga mampu memperlihatkan serangan mematikan yang bertubi-tubi dengan tongkat saktinya.

6. Lancelot

Lancelot

Legenda yang diangkat ke dalam karakter satria Mobile Legend selanjutnya datang dari Kerajaan Inggris. Lancelot adalah hero tipe assassin yang memiliki kecepatan serangan ketika melawan musuh. Dengan sebilah pedang yang digenggamnya, Lancelot menjadi pembunuh paling berbahaya yang ada dalam game tersebut.

Lancelot sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari ningrat berjulukan Sir Lancelot du Lac. Ia ialah seorang Ksatria Meja Bundar dalam legenda Arthurian. Lancelot sendiri digambarkan sebagai sosok teman serta prajurit terbaik dari King Arthur.

7. Gatot Kaca

Gatot Kaca

Gatot Kaca adalah legenda dari Indonesia lainnya yang juga diangkat sebagai karakter hero dari game Mobile Legend. Gatot Kaca sendiri dirilis jauh sebelum perilisan Kadita. Gatot Kaca yaitu tipe tank yang memiliki kekuatan besar untuk menahan serangan musuh.

Ia sendiri merupakan salah satu tokoh pewayangan dari dongeng Mahabaratha yang cukup populer di tanah air. Sosoknya digambarkan sebagai seorang yang mempunyai kekuatan dahsyat serta mempunyai kemampuan untuk terbang. Masyarakat Indonesia sendiri mengenal sosok Gatot Kaca dengan julukan ‘otot kawat tulang besi”.

8. Badang

Badang

Strategi Moonton untuk menarik perhatian masyarakat dunia pada game yang satu ini memang cukup berhasil. Salah satunya dengan mengangkat tokoh legenda dari banyak sekali negara untuk dijadikan abjad dalam permainannya. Salah satu legenda lainnya yang jadi ilham ialah Datok Si Badang.

Badang yaitu jagoan tipe fighter dari negeri Melayu pada masa ke-13. Ia sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh legenda masyarakat yang mempunyai kesaktian luar biasa. Dalam game beliau ditakuti sebab serangan tinju mendadak yang dimilikinya. Serangan itu pula yang menjadi kekuatannya dalam melumpuhkan lawan. Hal tersebut kerap diantisipasi oleh setiap para pemain.

9. Minsitthar

Minsitthar

Berpindah ke Myanmar, adalah pada kala Dinasti Pagan sekitar tahun 1084 hingga tahun 1112 SM. Terdapat sosok legenda Kyansittha, seorang raja karismatik yang mempunyai kemampuan bertarung yang tangguh serta kewibawaan dikala berada di medan perang.

Sosok raja hebat tersebut yang kemudian menjadi ilham developer Moonton untuk melahirkan abjad hero berjulukan Minsitthar. Ia yaitu pendekar tipe fighter dengan senjata tombak yang dapat menarik lawannya dalam jarak tertentu. Kemampuannya menciptakan suasana chaos dengan sihir yang dimilikinya memang mampu merepotkan lawan-lawannya ketika bertanding.

10. Lapu-lapu

Lapu-lapu

Kali Pulako merupakan nama lain dari salah satu pahlawan tipe fighter, Lapu-lapu. Ia yaitu salah satu abjad dari Mobile Legend yang terinspirasi dari sosok kepala suku dari pulau Mactan di Filipina pada tahun 1491 hingga 1542. Lapu-lapu sendiri dikenal sebagai satria nasional Filipina.

Sosoknya dikenal sebagai orang yang menentang invasi Spanyol. Keberaniannya dalam melawan penjajah memang membuat namanya cukup disegani. Dalam gamenya sendiri Lapu-lapu termasuk hero yang sulit untuk ditumbangkan. Ia bahkan mampu melawan musuh hanya dengan seorang diri.

Nah, itulah 10 pahlawan Mobile Legend yang diangkat dari tokoh legenda populer yang berhasil Carisinyal rangkum. Keberadaan pendekar-pahlawan di atas memang menciptakan game yang satu ini semakin menarik.

Meskipun demikian, kau juga harus memperhatikan waktu ketika bermain. Jangan hingga kau lupa dengan tugas dan kewajiban lain yang harus kau kerjakan. Baca juga artikel 10 Istilah di Mobile Legend yang Sering Digunakan Para Gamer ini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online