10 Game Simulasi Kehidupan Terbaik Yang Mirip The Sims

The Sims merupakan sebuah permainan yang simulasi strategik yang dikembangkan oleh Maxis dan didistribusikan oleh Electronic Arts (EA) pada tahun 2000. Maxis sendiri yakni anak perusahaan EA dan mereka berkantor sentra di Redwood City, California, Amerika Serikat.

Game The Sims sendiri yakni simulasi dari acara sehari-hari. Saat pertama kali muncul, The Sims langsung menjadi game yang terkenal. Hal itu dikarenakan The Sims memperlihatkan aneka macam elemen yang berbeda, keserbagunaannya dalam permainan, dan grafik yang luar biasa.

Selain itu, pengguna juga mencicipi pengalaman yang lebih menyenangkan alasannya simulasi The Sims yang sangat realistis. Dengan sistem Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang canggih, kontrol yang gampang, dan mekanika inovatif, The Sims yakni salah satu simulasi hidup yang luar biasa untuk dinikmati.

Hingga saat ini, seri original The Sims sudah memiliki 7 paket perluasan yang diproduksi dari tahun 2000 hingga tahun 2003. Ekspansi tersebut juga termasuk menambahkan item, aksara, skin, dan fitur yang gres. Paket perluasan ini dibundel dengan episode yang lebih menarik lagi.

Sekarang ada banyak game seperti The Simps yang bisa kau mainkan. Maka dari itu, Carisinyal akan membahas 10 game mirip The Sims yang mampu menjadi alternatif bagi kamu yang ingin mendapat pengalaman bermain game simulasi kehidupan yang lain. Apa sajakah daftar tersebut?

10 Game Mirip The Sims

1. Second Life

Second Life

Di urutan pertama game seperti The Sims yakni game Second Life. Pengembang dan pemilik dari game ini adalah Linden Lab, sebuah firma yang berbasis di kota San Francisco, Amerika Serikat. Second Life pertama kali dirilis pada tanggal 23 Juni 2003. Game ini mampu dimainkan di beberapa platform mirip Windows, macOS, dan Linux.

Second Life memberikan pendekatan realistis terhadap estetika-estetika simulasi kehidupan modern dan memungkinkanmu menikmati inovasi dan kebebasan pada dikala yang bersamaan.

Game ini berfokus pada kehidupan kedua kau di dunia alternatif. Di dunia yang unik ini, kamu bisa menjalani kehidupan sebagai vampir, binatang, robot, atau insan.

Dengan fitur-fiturnya yang hebat mirip The Sims, Second Life adalah game yang mampu memberimu pengalaman simulasi kehidupan yang realistik. Game ini dapat kamu mainkan di PC. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi situs resminya di sini.

2. IMVU

IMVU

Game mirip The Sims selanjutnya yaitu IMVU. Dengan jutaan pemain yang terdaftar dan online, IMVU yaitu salah satu game paling populer yang benar-benar menjiplak karakteristik The Sims.

Game IMVU  memungkinkanmu untuk mengeksplor dunia game, bertemu orang-orang baru dari seluruh dunia, mencari sahabat baru, dan menikmati melibatkan diri kamu dalam semua jenis acara yang menyenangkan.

IMVU tersedia untuk dimainkan oleh semua kelompok usia yang berada di antara 13 hingga 25 tahun. Oleh sebab itu, game ini memungkinkan para pemainnya untuk menikmati konten yang sesuai dengan usia mereka masing-masing. Jika tertarik dengan IMVU, kau bisa memainkannya di sini (hanya PC).

3. Movie Star Planet

Movie-Star-Planet

Di urutan ketiga game seperti The Sims yaitu Movie Star Planet. Jika kau ingin menjadi seorang aktor dan menjalani kehidupan yang glamor, Movie Star Planet yaitu game yang sempurna untuk kau mainkan.

Permainan yang sangat adiktif mirip The Sims ini memungkinkanmu menjadi seorang yang terkenal. Di sana kau mampu menjalani kehidupan yang selalu kau impi-impikan dan menikmati hari-harimu dengan penggemar yang sangat banyak.

Agar kau bisa merasa mirip bintang film sungguhan, kau dapat terlibat dalam semua jenis aktivitas yang menyenangkan. Kegiatan-acara ini termasuk berpesta, berdansa, bergaul dengan orang-orang yang sama denganmu, dan lain-lain.

Dengan aksara-abjad baru yang mengagumkan, grafis 3D yang indah, dan permainan yang benar-benar menginspirasi, Movie Star Planet sangatlah keren untuk kau mainkan . Game ini dapat kau nikmati di iOS dengan mengunduhnya pada link ini, di Android pada link ini, dan untuk PC pada link ini.

4. Life Quest 2: Metropoville

Life-Quest-2-Metropoville

Game mirip The Sims selanjutnya adalah Life Quest 2: Metropoville. Latar game ini terletak kota Metropoville yang indah. Di sana kau diajak untuk menjalani kehidupan yang kamu impikan.

Life Quest 2: Metropoville ini cukup sederhana dan mudah dimengerti untuk dimainkan. Game ini memungkinkanmu untuk menjalani kehidupan mirip halnya di lingkungan yang aktual.

Salah satu fitur jago dari game ini ialah kamu juga dapat menikmati elemen jejaring sosial. Dengan hal itu, kau dapat terhubung dengan sesama warga kota Metropoville dan berteman dengan orang-orang yang sepikiran denganmu.

Kamu dapat memainkan game ini di PC dengan mengunduhnya lewat link ini untuk pengguna Windows dan untuk pengguna Mac OSX mampu unduh lewat link ini. Jika kamu ingin memainkan game ini di Android kau bisa download lewat link ini.

5. iAMFAM: Little Dream Home

iAMFAM-Little-Dream-Home

iAMFAM: Little Dream Home yaitu game seperti The Sims lainnya yang dapat kamu coba mainkan. Sama halnya mirip kehidupan nyatamu, iAMFAM: Little Dream Home memperlihatkan aneka macam tujuan hidupmu mirip membangun rumah, berkeluarga, dan lainnya.

Dalam game ini, kau dibebaskan untuk memilih dan menyesuaikan anggota keluargamu. Kamu juga harus bekerja mencari uang untuk mampu menghidupi keluargamu. Kamu juga mampu melakukan hal-hal menarik lainnya seperti mendekorasi rumah dan merawat binatang peliharaan.

6. Small Worlds

Small-Worlds

Di posisi keenam game mirip The Sims yaitu Small World. Game ini mempunyai jumlah pemain yang cukup banyak. Game ini juga menunjukkan kebebasan dan memungkinkanmu untuk melaksanakan apa pun yang memang kau inginkan.

Salah satu fitur keren dari game ini adalah kau mampu mengunjungi banyak situs yang terintegrasi dengan Small Worlds. Jika kamu suka menonton video, maka kamu mampu masuk ke YouTube. Atau jika ingin memperindah fotomu, maka kau bisa masuk ke Flicker.

Dengan dunia permainan yang indah, visual 3D yang menakjubkan, dialog yang kondusif, dan opsi kontrol orang tua, Small Worlds menunjukkan banyak hiburan. Game ini hanya dapat kau mainkan secara online di PC. dengan cara mengunduhnya di link ini.

7. Meez

Meez

Selanjutnya yaitu Meez. Game ini menawarkan banyak permainan berbasis teka-teki yang menarik dan menantang. Kamu dapat mampu mengunjungi berbagai tempat di dunia game dan menikmatinya lebih jauh dengan menemukan hal-hal menakjubkan.

Salah satu fitur keren dari game ini adalah kamu mampu memperoleh uang dengan cara melakukan banyak hal seperti bermain game, bergaul dengan teman-sobat, dan membangun sesuatu.

Koin yang diperoleh nantinya mampu kau gunakan untuk membeli item-item dalam game. Meez umumnya berfokus pada jejaring sosial dan interaksi kemasyarakatan. Oleh alasannya adalah itu, game ini dapat kamu jadikan tempat berguru norma kehidupan.

8. The Sims: Life Stories

The-Sims-Life-Stories

The Sims: Life Stories yaitu judul pertama dalam seri The Sims Stories. Cerita dalam game ini berkisah tentang aksara Riley Harlow dan Vince Moore dan memungkinkanmu mengendalikan salah satu dari keduanya.

Tugas utama dalam game ini ialah mencapai aneka macam tujuan dalam kehidupan protagonis. Makara, untuk menyelesaikan tujuan permainan, kau harus mengikuti alur kisah dan membuat keputusan yang menentukan kurun depan kamu.

The Sims: Life Stories adalah satu game seperti The Sims terbaik yang bisa kamu coba mainkan. Banyak hal menakjubkan yang ditawarkan game ini.

9. OurWorld

Our-World

Di urutan sembilan game mirip The Sims yaitu OurWorld. Game ini difokuskan untuk sampaumur yang memungkinkan mereka untuk memilih banyak karakter unik dan menikmati berbagai opsi adaptasi.

Selain menjelajahi dunia permainan yang sangat besar, kamu juga mampu menuntaskan berbagai misi dan memainkan permainan-permainan kecil untuk sekedar menghibur diri. Permainan-permainan kecil tadi dapat membantumu menghasilkan poin yang mampu digunakan untuk membeli banyak sekali item dalam game OurWorld.

Game ini hanya mampu kau mainkan secara online di PC. Kamu tidak perlu mengunduh  game ini sebab game ini berbasis browser. Kamu mampu memainkan OurWorld pada link ini dan jangan lupa untuk menyalakah flash.

10. SuperSecret

Daftar terakhir dari game seperti The Sims yakni SuperSecret. Tujuan utama game ini yakni untuk menjelajahi dunia, melakukan perjalanan ke sejumlah lokasi yang berbeda, serta mengumpulkan barang-barang berharga dan benda-benda.

Selain itu, kamu juga dapat bertemu orang-orang baru dari seluruh dunia, berteman dengan orang-orang yang berpikiran sama dan menikmati kehidupan yang sesuai dengan cita-cita sendiri.

Kamu juga mampu ambil bab di aktivitas-acara yang menyenangkan seperti aneka macam program sosial, konser, dan pesta. Game SuperSecret mampu kau mainkan di browser dengan mengakses link ini.

Nah itulah 10 game mirip The Sims yang mampu kau coba mainkan. Kamu pastinya mampu merasakan pengalaman yang berbeda saat bermain game-game di atas. Tapi mohon diingat ya, kamu jangan sampai lupa waktu ketika sedang bermain game.

Kamu juga mampu mengetahui game yang seperti Minecraft di artikel 10 Game Mirip Minecraft yang Bisa Kamu Coba Mainkan.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online