10 Game Playstation 1 Dengan Kualitas Grafik Terbaik

Pertumbuhan teknologi yang modern berimbas terhadap berkembangnya industri game. Saat ini, perusahaan pembuat game berlomba menunjukkan kualitas visual grafis yang baik.

Mereka mampu dibilang cukup berhasil menunjukkan visual yang realistis mirip terlihat sungguhan. Selain dari sisi playthrough, aspek grafis menjadi poin penting yang harus diperhatikan saat bermain game di zaman kini ini.

PlayStation 4 ialah salah satu platform dengan kualitas grafis terbaik. Meskipun begitu, konsol tersebut memiliki sejarah panjang dalam menciptakan visualisasi sebuah game.

Jika ditarik mundur ke periode 90-an, PlayStation 1 telah menghadirkan grafis yang baik dan mumpuni pada masanya. Maka tak heran, bila konsol pertama dari Sony ini bisa menunjukkan gambar yang bagus sehingga nyaman untuk dimainkan.

Walaupun terkesan jadul, tapi tidak ada salahnya membahas game PS1 grafik terbaik. Berikut yakni beberapa pilihan game PlayStation 1 dengan evaluasi tersebut.

1. Resident Evil 3 Nemesis

Resident Evil 3 Nemesis

*

Seri ketiga dari franchise Resident Evil ini menjadi game yang harus dimainkan di PlayStation 1. Jill Valentine yaitu seorang mantan anggota S.T.A.R.S yang terperangkap di Raccoon City.

Bersama dengan rekannya Carlos Olivera, mereka harus berhadapan dengan para zombie dan Nemesis yang selalu mengejarnya. Keduanya harus mampu meloloskan diri sebelum rudal nuklir meluluhlantahkan kota tersebut di pagi hari.

Dengan kualitas grafis yang baik pada zamannya, nuansa kehancuran Raccoon City terlihat meyakinkan. Hal itu mampu dirasakan melalui kota yang tengah porak poranda balasan wabah T-Virus.

Efek api yang memperabukan mobil, bangunan dan jalanan berhasil direalisasikan dengan tepat. Semua aspek tersebut berhasil menciptakan sebuah sensasi bermain game survival horror yang menegangkan.

2. Gran Turismo

Gran Turismo

*

Gran Turismo menjadi salah satu pencetus dalam permainan simulasi balap mobil. Saat di PS1, game ini menghadirkan mekanisme yang seru, serta visual gambar yang enak untuk dilihat. Maka tak heran waktu pertama kali dirilis, banyak orang sering memainkannya.

Dalam pilihan arcade mode, kau diharuskan memenangkan setiap balapan kalau ingin menerima sejumlah piala, uang dan kendaraan beroda empat-mobil baru. Kendaraan yang disediakan cukup banyak dan bervariasi, mirip Honda, Toyota, Mitsubishi, Mazda dan yang lainnya.

Gran Turismo menyajikan grafis yang cukup baik sesuai kapasitasnya. Gambaran arena sirkuit cukup terang sehingga membantu menumbuhkan adrenalin ketika perlombaan berlangsung. Selain itu, kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat yang dipakai saat balapan memiliki tampilan yang sangat sporty.

3. Dino Crisis

Dino Crisis

* sumber: www.amazon.co.uk

Dalam game yang satu ini kamu mengendalikan abjad perempuan berjulukan Regina. Ia yakni seorang agen militer yang ditugaskan mencari Dokter Kirk di sebuah fasilitas belakang layar.

Pencarian menemukan sang dokter tidak gampang, sebab yang dituju ternyata daerah pembuatan senjata biologi berupa dinosaurus. Untuk menuntaskan misi, kau harus berhadapan dengan makhluk-makhluk buas dan mengerikan tersebut.

Jika Resident Evil memberikan sensasi horor melalui zombie, maka Dino Crisis lebih menakutkan karena dihadapkan dengan hewan ganas seperti raptor dan T-Rex.

Visual dari binatang tersebut pun terlihat cukup baik. Efek darah yang berceceran dan bunyi nyaring dari kawanan dinosaurus lainnya mampu menghadirkan ketegangan maksimal. Maka tak heran jika game ini menjadi laku elok di PlayStation 1.

4. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot

*

Sebagai salah satu game populer, Crash Bandicoot memang memberikan mekanisme permainan yang fresh. Selain itu, elemen animasi yang melekat pada game ini juga begitu berwarna.

Kualitas visual yang ditawarkan terhitung memesona pada dekade 90-an. Konsep gameplay yang ditawarkannya pun cukup mudah untuk dikuasai. Semua orang pasti eksklusif bisa jikalau ingin memainkan game seru yang satu ini.

Crash Bandicoot menghadirkan serangkaian arena permainan yang menantang. Konsep gameplay tidak akan terasa membosankan dan monoton sebab rintangan yang akan dihadapi sangat bermacam-macam.

Saat berada di arena, kamu mungkin akan merasa jengkel ketika berhadapan dengan watu besar yang berguling ke arahmu. Kamu harus lari mengindari batu tersebut dan waspada dengan jurang yang ada didepanmu.

5. Chrono Cross

Chrono Cross

*

Chrono Cross yakni salah satu maestro game bergaya RPG di PlayStation 1. Dalam permainan yang satu ini, kamu mengontrol tokoh utama bernama Serge. Konsep open world yang ditawarkan cukup memukau dengan gambar tidak terlalu blur.

Kamu dapat melakukan misi, memecahkan puzzle untuk mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan. Keberadaan musuh bisa dilihat dari peta yang mampu kau awasi setiap saat.

Squaresoft sebagai developer dari game ini memperhatikan betul setiap detail dalam Chrono Cross. Tekstur lingkungan yang menjadi latar permainan masih terlihat terperinci, dan cukup indah alasannya adalah mengambil dunia tropis.

Saat terjadi peperangan dengan lawan, imbas pertempuran sangat menarik untuk dilihat. Untuk ukuran game PS1, Chrono Cross memang patut diancungi jempol sebagai permainan RPG terbaik.

6. Tekken 3

Tekken 3

* sumber: www.gamerankings.com

Jika tidak mempunyai alur kisah dan gambar yang baik, mungkin game ini tidak akan seru untuk dimainkan. Namun beruntungnya, Tekken 3 memiliki aspek tersebut sehingga sangat layak menjadi game fighting terbaik ketika masa PlayStation 1.

Game ini memberikan gaya bertarung yang menarik, mirip Taekwondo, Kungfu, Capoeira, dan Boxing. Mekanisme itulah yang menjadi daya tarik dalam memainkan Tekken 3.

Sistem pertarungan tersebut lalu didukung dengan eleman visual yang sempurna. Desain arena pertempuran dibentuk lebih luas, sehingga pemain dapat mengatur seni manajemen ketika bertarung.

Saat bermain game ini, kau harus berilmu-cendekia mengatur tempo pertarungan. Sebelum waktu habis, pastikan abjad yang dimainkan dapat mengeluarkan jurus andalan untuk mampu mengalahkan lawan dengan cepat.

7. Metal Gear Solid

Metal Gear Solid

* sumber: www.gamerankings.com

Secara plot cerita, game ini mengisahkan petualangan huruf berjulukan Solid Snake. Ia memiliki misi untuk pergi ke Shadow Moses Island untuk menghancurkan Metal Gear Reax.

Benda tersebut diyakini bisa meluncurkan nuklir dari kepingan dunia. Tugasnya di pulau tersebut tidak gampang. Ia harus berhadapan dengan kelompok Foxhound. Mereka ialah tentara yang mempunyai kekuatan yang luar bisa hebat.

Dengan grafis 3D yang cukup anggun, memainkan game ini tidak akan menganggu pandanganmu. Visual gambar yang disajikan masih membuatmu nyaman dalam bermain Metal Gear solid.

Seri pertama ini menawarkan perspektif cut scene yang sinematik, sehingga alur dongeng terasa berpengaruh dalam setiap konflik yang terjadi. Game ini berkembang pesat sampai menciptakan sekuel kelimanya di platform PlayStation 4.

8. Digimon World

Digimon World

*

Seorang anak muda berjulukan Hiro akan menjadi tokoh utama dalam game ini. Melalui alat Digivice yang ia miliki, secara tiba-datang dirinya masuk kedalam dunia Digimon.

Ia ternyata dipilih dari dunia insan untuk menyelamatkan Digimon World dari kekuatan jahat. Dengan ditemani oleh para monster yang baik, kini Hiro mempunyai misi mengalahkan sang raja kegelapan, yakni Analogman dan Machinedramon.

Mekanisme gameplay dalam Digimon World berkonsep open world. Seperti halnya permainan RPG, kau mampu menjelajahi dunia secara bebas untuk menerima sumber daya yang diperlukan selama petualangan.

Pengalaman memainkan game ini akan terasa sempurna alasannya adalah didukung oleh visual yang halus dan jernih. Pada masanya, grafis tersebut cukup menarik minat sebagian orang dalam bermain Digimon World.

9. Nascar Rumble

Nascar Rumble

* sumber: www.ebay.com

Tidak mirip game balap mobil pada umumnya, Nascar Rumble memberikan fitur menarik dalam metode permainannya. Selain memberikan pilihan kendaraan beroda empat sporty yang keren, kau juga bisa menerima pilihan senjata, seperti rocket, angin puting-beliung, ice shoot, nitro dan sebagainya.

Item tersebut mampu kau gunakan di sirkuit balapan. Kamu bisa menembakkan senjata itu pada lawan-lawanmu yang berniat menghalagi jalan. Dengan konsep mirip itu, game ini pada dikala kejayaan PS 1 menjadi permainan yang sangat digemari. Apalagi Nascar Rumble memberikan sistem multiplayer yang mampu dimainkan bersama temanmu.

Sebagai game balap yang brutal, arena sirkuit jalanan dikemas secara apik lewat visual yang halus. Semua eleman kehancuran kendaraan beroda empat balasan serangan senjata menjadi faktor keseruan bermain game ini.

10. Final Fantasy IX

Final Fantasy IX

*

Untuk ukuran game PlayStation 1, Final Fantasy IX tampil dengan kualitas visual yang cemerlang. Penggambaran animasi terlihat sinematik di setiap game ini berlangsung.

Melalui grafis 3D yang mumpuni pada zamannya, gambar yang dihasilkan cukup halus, menciptakan para gamer nyaman memainkannya. Juga, melalui penyajian konsep battle yang menantang, game ini memang sangat seru bila dimainkan kembali.

Secara garis besar, Final Fantasy IX menceritakan petualangan huruf bernama Zidane bersama kelompoknya. Sebagai misi awal, beliau bersama kelompok Tantalus harus menculik Putri Garnett dari Alexandria.

Penculikan itu memang telah direncanakan oleh sang putri tersebut. Berawal dari situ perjalanan panjang Zidane, Garnett, Vivi dan Steiner dimulai dalam game yang satu ini.

Tidak ada sensasi yang lebih menyenangkan selain mengenang kembali kurun kemudian dengan bermain game PlayStation 1. Walaupun periode kejayaan dari konsol lawas ini telah berakhir, namun PS1 menyimpan berbagai harta karun game yang seru untuk dimainkan lagi.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online