10 Game Offline Terbaik Yang Mampu Dimainkan Di Pc

Bermain game offline di PC yaitu pilihan yang seru untuk kamu yang ingin menikmati video game secara kalem tanpa ada gangguan koneksi internet. Meski sekarang sedang menjamur game-game berbasis online, namun permainan offline pun tidak kalah menarik dan tetap menyenangkan untuk dimainkan terus menerus.

Game offline tentunya sangat banyak tersedia di semua konsol video game. Untuk platform PC sendiri, permainan tersebut mampu kau unduh di situs game Steam, baik secara gratis maupun berbayar. Di bawah ini Carisinyal akan menawarkan rekomendasi game offline terbaik yang mampu kau mainkan di PC.

1. Alan Wake (2010)

Alan Wake

* sumber: www.gamespot.com

Alan Wake yakni game dengan genre aksi petualangan yang dikembangkan Remedy Entertainment dan diterbitkan oleh Microsoft Studios. Game ini sendiri dirilis untuk konsol Xbox 360 dan Microsoft Windows.

Alur ceritanya mengisahkan perihal seorang penulis novel thriller bernama Alan Wake yang sedang mencoba mengungkap misteri dibalik hilangnya sang istri di sebuah kota di Washington DC. Di sana, para pemain akan berhadapan dengan musuh yang disebut sebagai Taken.

Mereka yakni sesosok bayangan pembunuh yang dapat menyerang Alan kapan dan di mana saja. Sosok bayangan tersebut dibekali senjata yang mematikan mirip, gergaji mesin, pisau, palu dan sekop.

Mereka kebal terhadap serangan yang biasa, dan bisa terluka kalau pemain membawanya ke daerah yang terkena cahaya dan menembakkan senjata api kepadanya. Selain melawan Taken, pemain juga akan diganggu oleh sekelompok gagak yang mengganggu sepanjang permainan.

2. Prototype (2009)

Prototype

* sumber: www.deviantart.com

Berlatar belakang di Kota Manhattan, game ini berfokus pada seorang shapeshifter (pengubah wujud) yang terkena amnesia berjulukan Alex Mercer. Ia memiliki misi untuk menghentikan wabah blacklight yang mengubah manusia menjadi monster angker.

Selama pencariannya, Alex mencoba mengungkap kala lalunya sambil terlibat konflik dengan militer AS dan pasukan Black Operation bernama Blackwatch. Game ini sendiri mengusung konsep adventure open world sehingga pemain mampu dengan bebas menjelajahi Kota Manhattan.

Prototype sukses secara kritik dan komersial. Para kritikus memuji game ini karena orisinalitas permainannya yang menarik. Banyak dari mereka juga sering membandingkan permainan satu ini dengan game Infamous.

3. Darksider 2 (2012)

Darksider 2

* sumber: www.gamewatcher.com

Di dalam game ini pemain akan mengendalikan sesosok huruf yang disebut dengan Death. Ia sendiri termasuk dari salah satu empat penunggang kuda kiamat (The Four Horsemen of the Apocalypse). Di permainan ini terdapat banyak elemen puzzle interaktif, sehingga para pemain harus memutar otak untuk mampu melanjutkan gameplay selanjutnya.

Pemain nantinya dibantu oleh seekor kuda setia bernama Despair yang mampu dipakai untuk menjelajahi kawasan yang ada di game ini. Selain itu, ada juga seekor gagak yang selalu membantumu untuk sampai ke daerah tujuan.

Peta dalam game ini sangat luas, dan masing-masing wilayah mampu dieksplorasi secara bebas dengan berjalan kaki maupun menaiki kuda. Pemain nantinya akan diberikan misi penting untuk menjelajahi ruang bawah tanah, serta tentunya akan ada boss battle di setiap level permainan.

4. Half-Life 2 (2004)

Half-Life 2

* sumber: dvdcover.com

Half-Life 2 ialah permainan tembak menembak dengan sudut pandang orang pertama yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Sama seperti seri pertamanya, game ini tetap menghadirkan permainan puzzle dengan embel-embel fitur gameplay berbasis sains fiksi.

Dalam game ini pemain akan mengontrol seorang laki-laki bernama Gordon Freeman. Ia bersama pejuang pemberontak bernama Alyx Vance nantinya akan bertarung melawan pasukan alien. Selama pertarungan dengan makhluk aneh tersebut, pemain dibekali sebuah senjata gravitasi yang dapat memanipulasi objek.

Permainan yang satu ini menerima pujian aktual dari banyak sekali aspek gamenya, seperti animasi, bunyi, grafis, artificial intelligence (AI), dan jalan ceritanya yang menarik. Half-Life 2 lalu menerima banyak sekali macam penghargaan untuk kategori Game of the Year, dan disebut-sebut sebagai salah satu game terhebat sepanjang kala.

5. The Lord of the Rings: War in the North (2011)

Lord of the Rings

* sumber: insmac.org

The Lord of the Rings: War in the North ialah sebuah permainan hack dan slash yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Game ini mempunyai tiga karakter yang dapat dimainkan, yakni Eradan (Ranger), Farin (Dwarf) dan Andriel (Elf).

Dengan tiga abjad tersebut, para pemain harus melacak dan mengalahkan seorang Black Númenórean yang telah dipekerjakan oleh Sauron berjulukan Agandaur. Di lain sisi, Sauron sendiri sedang berkonsentrasi untuk berperang dengan pasukan Rohan dan Gondor di Middle Earth.

Selama permainan, Eradan akan memakai senjata busur, pedang dan perisai. Farin akan dibekali senjata berat seperti kapak, perisai dan panah otomatis. Sedangkan untuk Andriel, dia memiliki tongkat magis beserta kemampuan sihirnya.

6. Far Cry 4 (2014)

Far Cry 4

* sumber: id.techinasia.com

Jalan cerita game ini berada di sebuah negara fiksi di daerah Himalaya bernama Kyrat. Di sini, pemain akan mengendalikan seorang perjaka bernama Ajay Ghale. Ia lalu terjebak dalam perang saudara yang melibatkan tentara Kerajaan Kyrat dengan gerakan pemberontak yang disebut sebagai The Golden Path.

Far Cry 4 memberikan gameplay action adventure dengan konsep open world. Sepanjang permainan para pemain akan berfokus pada pertempuran dan eksplorasi. Pemain nantinya akan bertempur dengan tentara musuh dan bahkan harus berhadapan dengan hewan-binatang buas.

Karakter yang kalian kendalikan tentunya mampu menggunakan bermacam-macam senjata yang mumpuni. Pemain nantinya akan memiliki senjata mirip pistol revolver, assault rifle, shotgun, submachine gun, Molotov, granat, sniper, flamethrower, rocket launcher dan busur panah.

7. Battlefield IV (2013)

Battlefield IV

* sumber: www.deviantart.com

Kampanye single player dalam game ini berlangsung secara fiksi dikala terjadinya perang di tahun 2020. Latar waktu tersebut sekaligus menegaskan bahwa peristiwa Battlefield 4 terjadi enam tahun sesudah insiden di game terdahulunya.

Diceritakan bahwa ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat semakin memanas selama enam tahun terakhir. Selain itu, pemerintahan Tiongkok diambang perang saudara alasannya adanya kudeta di dalam negeri sendiri. China dan Rusia kini berusaha memicu perang hebat dengan Amerika Serikat.

Dalam permainan ini, pemain akan mengendalikan seorang sersan berjulukan Daniel Recker. Ia merupakan komandan Korps Marinir AS yang memiliki nama panggilan sebagai Tombstone.

Di awal kampanye, pemain akan pribadi bergabung dengan distributor CIA Laszlo W. Kovic yang muncul di seri sebelumnya. Selanjutnya, permainan pun dimulai dan membawamu ke dalam konflik perang yang menegangkan.

8. The Legend of Zelda Breath of The Wild (2017)

The Legend of Zelda Breath of The Wild

* sumber: www.techspot.com

The legend of Zelda: Breath of the Wild adalah sebuah game petualangan dengan konsep dunia terbuka di mana para pemain mampu menjelajahi Kerajaan Hyrule sambil mengendalikan karakter bernama Link.

Di awal permainan, pemain akan melihat Link telah terbangun dari tidur panjangnya selama 100 tahun dan mulai berinteraksi dengan beberapa abjad non pemain lainnya.

Kerajaan Hyule sekarang sedang berada di ujung tanduk alasannya sebuah entitas jahat yang dinamakan Calamity Ganon menjadi wabah mematikan. Mereka sudah hidup selama 100 tahun dan bersiap untuk menghancurkan Hyule beserta dengan isi-isinya.

Link yang awalnya hilang ingatan mulai menyadari jika dirinya yakni seorang ksatria legendaris dari Hyurle. Di sini, pemain pun mulai bersiap berpetualang untuk mengalahkan seluruh Calamity Ganon sebelum mereka membinasakan Hyurle.

9. Wolfenstein II: The New Colossus (2017)

Wolfenstein II

* sumber: www.gamewatcher.com

Plot dalam game ini terjadi di sebuah realitas sejarah alternatif yang terjadi pada tahun 1961, di mana pada tahun tersebut Nazi Jerman berhasil memenangkan Perang Dunia ke-2. Pemain nantinya akan berperan sebagai seorang veteran perang berjulukan William Blazkowicz yang berperang melawan rezim Nazi di Amerika Serikat.

Wolfenstein II: The New Colossus menggunakan mekanisme gameplay first person shooter dengan memberikan genre action adventure. Dalam menghadapi peperangan, pemain mampu menggunakan serangan jarak erat, senjata api, materi peledak dan segala jenis senjata lainnya.

Serangan jarak erat dapat digunakan secara diam-membisu untuk menjatuhkan musuh tanpa terdeteksi. Selain itu, pemain dapat menyergap musuh yang sering mengakibatkan baku tembak intens antara kedua pihak Nazi dan pasukan Amerika Serikat.

10. Gothic 3 (2006)

Gothic 3

* sumber: gamersmaze.com

Permainan ini dibuka dengan seorang pahlawan tanpa nama dan teman-temannya berlayar ke sebuah benua yang dikuasai oleh Orc bernama Myrtana. Pasukan Orc kemudian menyerang kapal mereka dan menjarah semua perbekalan yang ada. Di pulau tersebut Orc telah memperbudak manusia dengan menyisakan beberapa insan yang bebas tinggal di tempat bernama Nordmar.

Pemain mengendalikan satria tersebut dan harus menetapkan untuk bergabung dengan kelompok pemberontak atau mengabdi pada raja manusia yang dikendalikan oleh Orc.

Pasukan Orc tersebut nantinya akan berusaha menggulingkan benteng terakhir manusia di Myrtana. Selain kedua opsi itu, pemain pun dapat memilih jalan lain, ialah bertindak hanya untuk melayani tujuan dan hasratnya sendiri.

Bermain game offline tentunya lebih nyaman alasannya adalah tidak akan terganggu jika koneksi internetmu sedang lambat. Semua game yang direkomendasikan di atas dijamin seru dan mampu membuatmu semakin betah memainkannya.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online