10 Game Mancing Terbaik Di Pc Yang Seru Dan Menyenangkan

Memancing menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan ketika kalian suntuk dengan rutinitas yang monoton. Kegiatan ini tentunya mengasah kesabaran kalian karena membutuhkan waktu untuk mampu mendapatkan ikan. Ketika berhasil mendapatkannya pasti rasa puas dan senang akan tercurahkan begitu saja.

Dalam kondisi tertentu, kegiatan memancing tidak bisa dilakukan di tempat pemancingan, di laut maupun di sungai. Beruntungnya kita yang hidup di kurun digital karena kegiatan tersebut dapat dilakukan di dunia virtual dalam platform video game. Kalian sekarang dapat memancing segala jenis ikan tanpa harus keluar dari rumah.

Meski hasil tangkapannya tidak mampu dibawa pulang, setidaknya dengan bermain game memancing mampu melepas dahaga kalian yang hobi menangkap segala jenis ikan. Nah, biar suasana di rumahmu semakin menyenangkan, Carisinyal akan memberikan rekomendasi game memancing yang bisa dimainkan di platform PC. Berikut yaitu ulasan selengkapnya.

1. Fishing: Barents Sea (2018)

Fishing Barents Sea

* sumber: store.steampowered.com

Laut Barents di wilayah Norwegia akan menjadi daerah terbaik bagi kalian yang ingin memainkan game ini. Jelajahi daerah tersebut dengan bahtera kecil dan tangkap segala jenis ikan sesuka kalian. Game Fishing: Barents Sea ini akan menawarkan nuansa eksotis keindahan lautan Norwegia yang mampu memanjakan mata kalian.

Untuk permulaan permainan, pemain akan mengendarai bahtera nelayan kecil. Selanjutnya, kalau berhasil menangkap ikan yang lebih banyak dan mengumpulkan uang, pemain dapat meningkatkan kualitas perahu supaya menjadi lebih baik.

Dalam game ini, pemain mampu membangun industri perikanan dengan merekrut anggota kru kapal dan menjalankan banyak sekali macam misi. Carilah zona memancing terbaik dengan pemberian sonar, radar, dan GPS. Jangan lupakan juga perubahan cuaca, dan pastikan tidak ada angin puting-beliung yang tiba dikala kalian berada di tengah lautan. Unduh Fishing: Barents Sea.

2. Ice Lakes (2016)

Ice Lakes

* sumber: www.gameogre.com

Ice Lakes merupakan permainan memancing di isu terkini acuh taacuh lewat pendekatan sandbox. Dalam game ini, pemain mampu berkeliaran dengan bebas di wilayah yang ada di peta, menjelajahi lokasi sungai, kolam dan danau di lingkungan yang bermacam-macam. Gameplay-nya mampu dimainkan secara sendiri maupun multi pemain, dan pemain mampu menangkap 30 spesies ikan serta merakit alat pancing masing-masing.

Lingkungan permainan dirancang sedemikian rupa supaya dapat terlihat realistis. Pemain akan menghadapi perubahan iklim yang ekstrim. Kondisi cuaca tersebut nantinya dapat mensugesti sikap ikan sehingga beberapa di antaranya menjadi liar dan sulit untuk ditangkap. Selain itu, supaya terasa lebih seru dan konkret, game ini juga dapat dimainkan lewat teknologi Virtual Reality (VR). Unduh Ice Lakes.

3. Euro Fishing (2014)

Euro Fishing

* sumber: www.trueachievements.com

Sebagai permulaan, pemain dapat menggunakan fitur tutorial dasar yang tersedia dalam game ini. Namun bila ingin pribadi bermain, pemain bisa pribadi menyelami ke salah satu dari lima lokasi unik di Eropa, mirip Danau Digger dan Danau St. John. Masing-masing tempat memiliki tantangannya sendiri, dan pemain tentunya akan dimanjakan oleh gameplay yang realistis.

Dengan memakai sistem Artificial Intelligence (AI) yang telah dikembangkan, game ini tentunya memperlihatkan level permainan lewat tingkat kesulitan yang bermacam-macam. Fitur menarik lainnya dari permainan ini yaitu adanya efek lingkungan seperti di kehidupan nyata, adanya pergantian hari dan ikan mampu merespon suhu air.

Dalam Euro Fishing, pemain dapat memancing sendiri, atau bersaing dengan sahabat dan lawan di mode turnamen multipemain. Pastikan menentukan peralatan memancing yang sempurna biar peluang untuk menangkap ikan semakin mudah. Unduh Euro Fishing.

4. Fishing Planet (2015)

Fishing Planet

* sumber: www.thexboxhub.com

Fishing Planet menjadi sebuah game simulator multiplayer yang konsep permainannya dikembangkan oleh para penggemar memancing. Di dalamnya, pemain akan disuguhi grafik yang memukau dengan sikap lingkungan menurut situasi yang bergotong-royong.

Tingkah laris ikan dibentuk sedemikian rupa lewat kecerdasan AI yang realistis sehingga memainkan game ini terasa hidup. Lewat fitur AI tersebut, maka sikap ikan akan lebih reaktif seperti mampu menyerang dan menggigit pemain. Kurang lebih ada sekitar 120 spesies ikan yang mampu ditemukan dan ditangkap sepanjang permainan.

Sistem AI dalam game ini memang cukup kompleks dan dinamis. Hal itu juga membantu untuk menciptakan fitur-fitur di permainan ini mirip kecepatan arus air, suhu air, suhu udara, perubahan demam isu dan iklim mampu dinikmati oleh para pemain. Fishing Planet menjadi pilihan yang sempurna buat kalian jikalau ingin meningkatkan keterampilan memancing yang bahu-membahu. Unduh Fishing Planet.

5. Ultimate Fishing Simulator (2018)

Ultimate Fishing Simulator

* sumber: store.steampowered.com

Ada dua level kesulitan yang dapat dimainkan dalam game yang satu ini, adalah mode normal dan mode realistis. Untuk mode normal, pemain dapat menikmati permainan dengan semua fitur yang ada. Jika bermain di mode realistis, pemain harus ekstra bersabar alasannya memancing tidak semudah yang dibayangkan, dan ikan akan lebih sulit untuk ditangkap.

Dalam Ultimate Fishing Simulator, pemain akan mendapatkan peta trend hambar dan mampu memancing di lokasi yang dipenuhi oleh es. Temukan lokasi yang cocok untuk memancing di trend hambar, dan jangan lupa untuk mengebor lapisan es yang lebar biar ikan mampu dikeluarkan dengan cepat.

Jika bosan dengan lokasi yang itu-itu saja, dalam game ini pemain dapat menciptakan tempat memancing sendiri. Pemain bisa membangun peta gres dan mengembangkan permainan dengan para pemain lain dalam mode multiplayer yang terhubung dengan internet. Unduh Ultimate Fishing Simulator.

6. Fishing Sim World: Pro Tour (2018)

Fishing Sim World Pro Tour

* sumber: www.bonusstage.co.uk

Jika kalian cukup andal dan tangguh dalam memancing, game yang satu ini cocok untuk dimainkan. Kalian bisa bermain di mode karir dan menghadapi lebih dari 100 pemancing profesional termasuk Scott Martin, Jacob Wheeler, Ali Hamidi dan Ian Russell. Untuk memulai permainan, pemain akan memilih jalur untuk menangkap spesies ikan bass, carp dan predator, atau bahkan ketiganya.

Selama bermain di mode karir, pemain mampu mencari sponsor, mendapatkan penghasilan, menaikan reputasi dari level amatir sampai ke tingkat elit. Pemain nantinya akan berada di berbagai lokasi turnamen seperti di danau Guntersville, Danau Travis, danau Gigantica dan Manor Farm.

Ada ratusan item peralatan memancing untuk dipilih, dan terdapat lebih dari 50 sponsor resmi banyak sekali merk seperti Evinrude, Booyah, Korda dan RidgeMonkey. Selain itu, game ini juga menghadirkan 29 spesies ikan yang berbeda seperti varietas Bass, Carp, Brown, Rainbow Trout, Wels Catfish dan Channel Catfish. Unduh Fishing Sim World: Pro Tour.

7. Fishing Adventure (2019)

Fishing Adventure

* sumber: store.steampowered.com

Sesuai dengan namanya, dalam game ini pemain akan diajak berpetualang ke wilayah-wilayah yang ada di Amerika dan Eropa hanya untuk memancing. Pemain akan memiliki delapan peta berbeda di tiap-tiap negara yang dimulai dari Polandia, Norwegia, Haiti sampai Kanada. Lokasi yang dikunjungi memiliki sistem cuaca dan waktu yang telah ditentukan.

Polandia ialah negara pertama, dan pemain akan disambut dengan angin puting-beliung petir dan senja. Untuk membuka kanal peta di negara lainnya, pemain terlebih dulu harus menuntaskan tugas menangkap ikan di tempat sebelumnya, dan menaikan level XP (Experience).

Gameplay dari Fishing Adventure cukup mendasar dan tidak ada manuver rumit yang harus dilakukan. Pemain hanya perlu menangkap ikan sebanyak mungkin, menghasilkan uang dan bepergian ke banyak sekali negara untuk memancing. Pemain dapat memakai bahtera untuk masuk lebih dalam ke perairan dan mencari ikan yang tidak tersedia di akrab pantai. Unduh Fishing Adventure.

8. Russian Fishing 4 (2018)

Russian Fishing 4

* sumber: checkpcrequirements.com

Russian Fishing 4 ialah simulator memancing dengan elemen RPG. Tidak ada alur kisah dan seluruh proses didasarkan pada konsep permainan berbasis dunia terbuka (open world). Pemain tentunya mampu bebas bermain untuk menjelajahi lingkungan yang terdapat dalam game ini.

Pada awal permainan terdapat lebih dari 80 spesies ikan, dan seiring waktu jumlah mereka akan meningkat. Pemain mampu bergerak bebas di air, dan bisa memancing di balik garis pantai maupun dari perahu. Berbagai teknik penangkapan ikan pun diterapkan seperti float, bottom, dan spinning. Masing-masing dirancang dengan cermat untuk menawarkan sensasi pengalaman memancing yang nyata.

Seperti dalam kehidupan positif, sikap ikan dapat bervariasi tergantung pada kondisi cuaca, waktu, dan faktor lainnya. Pemain mempunyai kesempatan untuk membuatkan keterampilan mirip membuat umpan, memanen umpan dan bahkan memasak hasil tangkapan. Unduh Russian Fishing 4.

9. The Fisherman – Fishing Planet (2019)

The Fisherman – Fishing Planet

* sumber: www.gnarlyguides.com

Ada dua cara untuk menikmati permainan ini, yaitu dengan memilih mengikuti misi pembinaan untuk belajar memancing, atau terjun eksklusif dengan mencoba memancing ikan paling banyak. Pilihan tentunya ada di tangan kalian sebab level kesulitan game ini akan menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing pemain.

143 spesies ikan siap untuk ditangkap, dan mereka akan menerangkan sikap yang unik dan kasatmata. Jika ingin benar-benar sukses di game ini, pemain setidaknya harus menguasai empat teknik memancing mirip float fishing, spinning, bottom fishing dan trolling.

The Fisherman – Fishing Planet akan menawarkan pengalaman kepada pemain untuk meningkatkan keterampilan memancing di kehidupan aktual. Pemain mampu menjelajahi 19 danau dan sungai mulai dari Everglades di Florida ke tepi Volga di Rusia sampai ke akses Gand-Terneuzen yang ada di Belanda. Unduh The Fisherman – Fishing Planet.

10. Depth Hunter 2: Deep Dive (2014)

Depth Hunter 2

* sumber: www.mobygames.com

Depth Hunter 2 menawarkan prosedur unik dalam permainan memancing ikan. Tidak ada alat pancing yang ada hanya tombak mekanik yang akan dipakai oleh pemain untuk menangkap bermacam-macam jenis ikan. Pemain nantinya akan menyelam ke samudra biru sembari memburu semua spesies hewan lautan.

Terdapat 25 misi menarik di tiga lokasi besar di seluruh dunia. Pemain akan berburu spesies ikan yang berbeda dan menghadapi kesulitan dalam melaksanakan metode perburuan ikan yang dikenal dengan sebutan spearfishing dan underwater hunting.

Di beberapa misi, para pemain diharuskan menemukan harta karun dan mengambil foto bawah air untuk menangkap keindahan dunia bawah laut. Selebihnya, pemain dapat melakukan eksplorasi di dasar lautan untuk berburu ataupun melakukan misi-misi tertentu. Unduh Depth Hunter 2: Deep Dive.

Bagi kalian yang sangat menggemari memancing, tentunya rekomendasi game pilihan di atas patut untuk dicoba. Dengan bermain game tersebut, kalian dapat mengasah kemampuan dalam mengelola perlengkapan mancing semoga skill menangkap ikan semakin handal layaknya seorang profesional. Baca juga artikel Carisinyal perihal game memancing terbaik di Android.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online