10 Game Billiard Yang Paling Seru Dimainkan Di Pc & Laptop

Billiard atau bola sodok merupakan olahraga cabang konsentrasi yang cukup digemari oleh masyarakat perkotaan. Permainan ini sangat seru sebab mampu dimainkan secara perorangan maupun tim. Di ajang internasional, billiard menjadi olahraga bergengsi sebab memiliki turnamennya sendiri, seperti World Grand Prix dan World Snooker Championship.

Bermain olahraga yang satu ini kini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah lewat permainan video game. Bermain game bertemakan billiard mampu menjadi ajang latihan untuk kalian yang ingin meningkatkan keahlian dalam bermain bola sodok ini.

Keberadaan game billiard memang tidak begitu banyak di industri gaming, namun bukan berarti game ini sulit untuk dicari. Jika kau ingin memainkan game tersebut di platform PC, Carisinyal akan memperlihatkan daftar rekomendasinya di bawah ini. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Pool Nation FX (2015)

Pool Nation FX

* sumber: store.steampowered.com

Pool Nation FX merupakan sebuah game simulasi bermain billiard yang mampu menciptakan kalian hebat dalam memainkan olahraga ini. Kalian bisa menentukan jenis permainan yang ingin dimainkan, seperti dengan Bola 8, Bola 9, Snooker, Killer dan yang lainnya. Mode karir dalam game ini patut untuk dicoba alasannya menawarkan tingkat kesulitan yang mampu diadaptasi oleh kemampuan pemain.

Di mode tersebut, pemain dapat bersaing selama satu animo penuh dalam Pool Nation FX Tour Career. Pemain akan memulai perjalanannya dari babak kualifikasi hingga final. Setelah itu, pemain akan melaksanakan tur dunia untuk menantang semua pesaing.

Jangan lupa untuk sering melihat peringkat tur dan statistik untuk mengukur perkembangan kemampuan selama pertandingan. Unduh gamenya di sini.

2. 3D Pool (2016)

3D Pool

* sumber: store.steampowered.com

Selain bisa memainkan permainan klasik Bola 8, pemain juga mampu mencoba tantangan di Bola 9, Bola 10 dan bahkan Snooker. Semua itu bisa dimainkan secara solo melawan CPU atau duel melawan pemain lainnya dalam mode multiplayer.

Empat jenis permainan tersebut dapat kalian mainkan sepuasnya dalam game yang satu ini. Jika kalian ingin mengasah skill dan menambah pengalaman bermain billiard, game ini menjadi pilihan awal yang sempurna untuk dimainkan.

3D Pool memiliki grafik yang cukup cantik dan masih terlihat wajar untuk dipandang. Sistem kontrol dalam game ini sangat mudah untuk dikuasai oleh siapa saja, bahkan bagi pemula sekalipun.

Dalam hal variasi, permainan ini memiliki berbagai macam lawan dengan kesulitan yang berbeda serta tampilan set bola dan meja yang bervariatif. Unduh gamenya di sini.

3. Premium Pool Arena (2017)

Premium Pool Arena

* sumber: store.steampowered.com

Premium Pool Arena menawarkan permainan billiard bergaya arkade dengan menampilkan mode online, single player, multiplayer dan turnamen. Game ini sendiri menghadirkan jenis permainan Bola 8 yang kompetitif dengan aneka macam macam tingkat kesulitan.

Dalam mode pemain tunggal, pemain bisa bermain melawan pesaing yang dikendalikan oleh AI atau menyempurnakan skill dalam speed mode dengan memasukan setiap bola secepat mungkin. Multiplayer dapat dimainkan secara online dan offline. Untuk mode online, kalian dapat melawan siapa pun yang sedang aktif di fitur global pool arena.

Dalam mode online, pemain juga mampu bertarung satu lawan satu di sebuah turnamen online dunia dengan melakukan serangkaian pertandingan. Penambahan tingkat pengalaman mampu diperoleh dengan memainkan game online dan menuntaskan tantangan harian dan mingguan. Unduh gamenya di sini.

4. Virtual Pool 4 (2015)

Virtual Pool 4

* sumber: store.steampowered.com

Game ini menjadi salah satu permainan billiard yang sangat menantang dengan menghadirkan mode Pro Tour Career yang kompetitif. Kalian mampu berada dalam satu musim penuh dengan berhadapan melawan pemain-pemain profesional ataupun amatir.

Sebagai permulaan, pemain mampu memulai dengan tur lokal dengan bertanding dalam area regional kemudian lanjut ke tingkat nasional. Setelah itu, pemain bisa melaksanakan tur dunia dan mampu melabeli diri sendiri sebagai pemain yang jago.

Setiap isu terkini meliputi beberapa turnamen dengan format berbeda, termasuk eliminasi tunggal, eliminasi ganda, dan usul khusus. Permainan tur mencakup Bola 9, Bola 8, Snooker, Black Ball, dan Straight Pool. Pemain mampu memilih tingkat kesulitan mulai dari level Easy, Normal, Hard, Extra Hard, dan Good Luck. Unduh gamenya di sini.

5. Snooker 19 (2019)

Snooker 19

* sumber: www.caiminds.com

Terdapat 128 pemain top dunia yang mampu kalian mainkan dalam game ini, mulai dari Mark Selby, Ronnie O’Sullivan, Ding Junhui dan legenda olahraga billiard seperti Ken Doherty dan Jimmy White. Kalian juga mampu memulai perjalanan karir dengan memainkan aksara gres dari perguruan tinggi Q-School. Menangkan semua pertandingan dan tingkatkan skill bermain untuk masuk dalam jajaran Hall of Fame.

Untuk menguji kemampuan bermain billiard, pemain bisa mengikuti aneka macam turnamen yang tersedia di game ini. Snooker 19 menghadirkan kompetisi billiard di seluruh dunia di semua venue, termasuk China Open di Olympic Gymnasium Beijing, The Masters at Alexandra Palace, dan World Snooker Championship di Crucible Theater yang legendaris. Unduh gamenya di sini.

6. Real Pool 3D (2019)

Real Pool 3D

* sumber: store.steampowered.com

Didukung dengan engine grafis 3D yang mumpuni, game ini rasanya cukup berhasil memperlihatkan citra realistis ihwal simulasi permainan billiard. Lewan tampilan seperti itu, Real Pool 3D cukup percaya diri menawarkan prosedur gameplay yang terasa seperti bermain billiard layaknya di dunia faktual.

Jika kalian menyukai permainan Bola 8, game ini harus dimainkan lebih jauh lagi dengan mencoba semua tantangan yang ada di dalamnya. Sebagai pemain, kalian mampu mengikuti pertandingan satu lawan satu secara online dan menangkan setiap pertandingan sampai menerima peringkat paling tertinggi.

Dalam game ini, pemain mampu bergabung dengan salah satu klub billiard dan menjadi anggotanya. Selain itu, pemain juga dapat membangun klub sendiri dan merekrut orang-orang di seluruh dunia untuk mengikuti sebuah turnamen dan memenangkan hadiah. Unduh gamenya di sini.

7. Pure Pool (2014)

Pure Pool

* sumber: voofoo.games

Pure Pool adalah sebuah game billiard yang dikembangkan oleh VooFoo Studios dari Inggris. Permainan ini bekerja sama dengan Ripstone Games untuk rilis dalam konsol PlayStation 4 dan platform PC. Game ini dibungkus dengan visual yang menakjubkan dengan mode karir yang mempunyai waktu gameplay hingga 40 jam.

Ada empat mode permainan yang mampu dimainkan, mulai dari American 8 Ball Pool sampai Killer. Selain itu, terdapat empat tantangan beragam dengan tingkat kesulitan bervariatif, seperti Perfect Potter sampai Royal Rumble.

Game ini juga mampu dimainkan secara multiplayer online, dan pemain mampu mengasah kemampuan bermain billiard dengan bersaing dalam setiap turnamen. Terima setiap tantangan di arena, dan menangkanlah pertandingan tersebut untuk bisa terus berada dalam jajaran pemain teratas dunia. Unduh gamenya di sini.

8. Snooker Nation Championship (2016)

Snooker Nation Championship

* sumber: store.steampowered.com

Punya mimpi untuk bermain di kejuaraan dunia billiard? Kini kalian mampu menggapai hal tersebut dengan memainkan game yang satu ini. Kalian akan mencicipi ketegangan ketika bertanding sebab game ini sendiri menghadirkan sensasi turnamen yang cukup realistis.

Tantang semua pemain top di seluruh dunia dan menangkan pertandingannya untuk mendapatkan aneka macam macam trofi kejuaraan.

Game ini dapat dimainkan secara offline dengan menghadirkan enam putaran permainan. Sebagai tahapan awal, pemain dapat bersaing di babak kualifikasi sampai karenanya menuju babak simpulan.

Mode online dalam game ini lebih menantang lagi alasannya pemain akan bersaing di sebuah liga secara online. Kalian akan ditantang oleh aneka macam macam pemain secara global yang tentunya mereka mempunyai kemampuannya masing-masing. Kumpulkan semua kemenangan semoga kalian bisa berada dalam peringkat papan atas. Unduh gamenya di sini.

9. Cue Club 2: Pool & Snooker (2016)

Cue Club 2

* sumber: www.cueclub.com

Ada dua bagian utama dalam game ini di mana di mode pertama pemain harus menyelesaikan tantangan kafetaria. Dalam mode pilihan tersebut, pemain harus mengalahkan lawan yang dikendalikan komputer satu per satu untuk bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Setelah mengalahkan semua lawan di bar, pemain diberikan kartu keanggotaan ke kafetaria berikutnya di mana tingkat kesulitan akan meningkat. Ketika semua bar telah dibuka dan lawan dikalahkan, pemain akan menerima Bar Challenge Trophy.

Bagian kedua dari game ini ialah mode turnamen. Nantinya, akan ada 16 pemain yang bersaing satu sama lain. Pemain akan menempuh empat putaran dalam mode ini dengan dimulai dari babak pertama, perempat tamat, semifinal dan grandfinal. Unduh gamenya di sini.

10. International Snooker (2013)

International Snooker

* sumber: store.steampowered.com

Seperti dalam game-game yang telah dibahas sebelumnya, International Snooker mencoba memperlihatkan nuansa realistis yang mampu menciptakan pemain serasa berada dalam kompetisi billiard yang konkret. Game ini bekerja sama dengan seorang wasit billiard populer bernama Michaela Tabb untuk mengisi suara di setiap pertandingan agar mendapatkan atmosfer yang kompetitif.

Pemain mampu memainkan mode karir dengan mengikuti aneka macam macam turnamen dalam satu trend penuh. Selama berada di mode tersebut pemain mesti menghasilkan poin paling banyak untuk meraih rangking nomor satu dunia serta memenangkan 16 trofi yang disediakan.

Mekanisme gameplay dalam game ini cukup mudah untuk dipelajari bagi siapa saja. Jika kalian tidak ingin terburu-buru masuk ke arena pertandingan, memainkan mode latihan patut untuk dicoba. Di mode tersebut, pemain akan berlatih membidik dengan sempurna tanpa adanya lawan supaya semakin ahli memasukan setiap bola. Unduh gamenya di sini.

Itulah 10 game bertemakan billiard yang bisa dimainkan di platform PC kesayangan kalian masing-masing. Jika kalian ingin berguru bermain olahraga tersebut, pilihan game di atas patut untuk dicoba, dan siapa tahu juga, di antara kalian ada yang berniat untuk menjadi atlet billiard profesional. Selamat mencoba!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online