10 Aplikasi Laporan Keuangan Untuk Android Dan Ios

Setiap orang ialah analis keuangan, bedanya ada yang mahir dan ada yang tidak (hehe). Tapi, yang terperinci, semua orang pasti mengatur uang mereka mau disadari ataupun tidak. Nah, jika ingin punya kendali lebih pada uang-uangmu, kau harus mencatatnya.

Bersyukurlah untuk hidup di masa ini, karena sudah banyak akun sosial media yang membahas perihal manajemen keuangan, juga ada banyak aplikasi laporan keuangan yang gratis maupun berbayar.

Aplikasi-aplikasi ini gampang dipakai bahkan oleh orang yang awam banget dengan dunia akuntansi. Carisinyal sudah mengumpulkan 10 aplikasinya yang terbaik. Kamu juga mampu langsung mendownloadnya di Play Store Android dan App Store iOS. Yuk, pribadi saja disimak ada apa saja app-nya!

1. Catatan Keuangan

catatan keuangan

Rekomendasi yang pertama ada Catatan Keuangan dari developer Chad Verbruggen. Aplikasi ini meraih 4.8 bintang dengan total pengguna lebih dari 5 ribu orang. Aplikasi ini akan membantu mencatat acara keuangan, adalah pemasukan dan pengeluaran kamu.

Terdapat pula fitur seperti menghitung balance (selisih), laporan aktivitas harian hingga bulanan, dan laporannya mampu diekspor menjadi file pdf, excel, atau csv. Dengan interface yang praktis dan ringan, semua orang bisa memakai aplikasi ini.

2. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian lebih banyak lagi user yang telah mencobanya, nih, ada lebih dari 14 ribu orang. Aplikasi buatan AsyncByte Software ini merupakan pencatat pemasukan dan pengeluaran kau. Desainnya yang praktis bukan berarti aplikasi ini jadi kurang lengkap, ya, karena aplikasi ini lengkap buat pemula atau jikalau kamu cuma mau mencatat keuangan eksklusif.

Kamu bisa mendapatkan laporan bulanan, menghitung selisih, mengekspor file jadi excel atau spreadsheet, laporan semua transaksi, mampu dengan gampang melihat riwayat pengeluaran sebelumnya, sampai ada pin keamanan untuk masuk ke app sehingga cuma kau yang bisa kanal. Worth to install! Silakan klik link ini untuk mengunduhnya.

3. Akuntansi UKM – Money Manager

WiinFeel juga tak mau kalah, beliau mengeluarkan aplikasi bernama Akuntansi UKM. Akuntansi UKM adalah aplikasi gratis, tanpa iklan, tanpa era batasan, semua transaksi dapat dicatat, tidak ada batasan era laporan keuangan, bisa digunakan untuk eksklusif maupun bisnis, dan dapat digunakan secara offline!

Sistem aplikasi keuangan ini memiliki interface sederhana. Bisa digunakan oleh usaha kecil dan menengah, serta untuk administrasi keuangan sehari-hari (eksklusif). Cukup lengkap, kan? Yuk unduh di link ini.

4. Catatan Keuangan Harian: JMC IT CONSULTANT

Catatan Keuangan Harian JMC IT CONSULTANT

Kamu pernah tahu Sepran? Sebenarnya nama aplikasi ini berupa akronim dari Sistem Pencatat Pemasukan dan Pengeluaran. Ini yakni app catatan keuangan harian buatan JMC IT Consultant. Aplikasi ini hadir untuk membantu memudahkan kamu mengelola keuangan bulanan.

Lalu, apa keunggulan Sepran dibandingkan app lain yang serupa? Cara input data ke app-nya tidak ribet sama sekali. Transaksi yang sudah kamu catat sebelumnya tak perlu diketik ulang, tinggal tekan beberapa opsi dan sudah bisa di-copy paste terus kau lanjutkan. Terkadang kita tidak berada di kawasan yang ada internetnya, kan? Nah, Sepran juga bisa dipakai tanpa koneksi internet. Pengertian banget, ya?

Mau coba aplikasi ini? Kamu mampu langsung kunjungi link ini untuk unduh aplikasi di Android, dan di link ini untuk aplikasi iOS. Keduanya gratis, lho!

5. Money Lover: Manajemen Keuangan & Anggaran

Money Lover

Ingin tahu aplikasi laporan keuangan yang ada di Android dan juga di iOS? Namanya adalah Money Lover. Aplikasi dengan logo celengan berwarna hijau dengan gambar babi ini merupakan app manajemen keuangan dan anggaran. Ingin mengelola keuangan langsung dengan lebih baik? Punya sasaran ingin menabung atau membeli sesuatu? Atau, apa kau punya masalah manajemen uang?

Aplikasi buatan Finsify Technology Company Limited ini mampu membantu meringankan masalahmu. App yang sederhana dan yummy dilihat ini merupakan alat yang tepat untuk memudahkan hidup di abad modern. Dengan Money Lover, kamu mampu menciptakan anggaran, memantau pengeluaran, melihat tabungan, bahkan mencatat tagihan bulanan hingga sebagai pengingat utang piutang.

Jika kau ingin memakai aplikasi ini di Android, bisa pribadi unduh aplikasinya di sini. Namun, kalau kau pengguna iPhone, silakan klik link ini untuk mengunduh aplikasi Money Lover.

6. Expense Manager

Expense Manager

Aplikasi selanjutnya bisa kamu temukan juga di Play Store dan App Store iOS, yakni Expense Manager. Aplikasi Expense Manager sangat populer. Berkat interface-nya yang mudah dipakai dan fiturnya yang kaya. Kamu bisa menelusuri pengeluaran dan pendapatanmu berdasarkan mingguan, bulanan, maupun tahunan.

Kamu juga mampu menciptakan beberapa akun untuk mata uang yang berbeda, lezat, nih, jikalau kau punya uang dalam currency lain! Kamu juga bisa menjadwalkan pembayaran tagihan atau pembelian yang berulang seperti membeli token listrik, pulsa, dll. Dan, jangan takut filenya hilang, alasannya adalah kau mampu backup atau sync ke Dropbox untuk Google dan iCould untuk pengguna iOS.

Tertarik untuk mengunduhnya? Silakan klik link ini untuk dapatkan aplikasinya di PlayStore dan klik link ini untuk pengguna iOS.

7. Finansialku

Rekomendasi aplikasi selanjutnya bernama Finansialku. Apakah kamu ingin mengelola, atau gres mau menciptakan perencanaan keuangan, app ini sangat sempurna buatmu. Menurut klaim mereka, Finansialku merupakan satu-satunya app keuangan yang menyediakan jasa konsultasi online dengan perencana keuangan yang tersertifikasi CFP (Certified Financial Planner).

Kamu juga mampu mendapatkan pengetahuan ihwal keuangan secara lengkap dalam bentuk artikel, podcast, dan juga video. Canggih! Mau coba? Langsung unduh aplikasinya di link ini untuk Android dan melalui link ini di iOS.

8. Akuntansi Keuangan

* sumber: appagg.com

Di posisi ke-8, Carisinyal merekomendasikan Akuntansi Keuangan. App jebolan AppIndoDev2 ini merupakan pencatat keuangan dengan bentuk pembukuan akuntansi profesional. Kaprikornus, kau akan menemukan opsi mirip Jurnal, Buku Besar, Neraca, Neraca Saldo, Rugi Laba, dan masih banyak lagi.

Kaprikornus, aplikasi ini lebih cocok buat yang punya perjuangan sendiri daripada untuk mengontrol keuangan eksklusif, kecuali kamu pernah berguru akuntansi. Untuk mengunduh aplikasi ini, bisa klik link ini.

9. Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget

Gemes banget logo aplikasinya, ya? Celengan memang identik dengan bentuk babi. Seperti aplikasi Money Manager ini yang akan membantu kamu menabung. Kamu akan menjadi manajer uang sekaligus expense tracker buat semua uangmu. Kamu bisa lebih gampang melacak aktivitas pemasukan dan pengeluaran dengan aplikasi yang sederhana ini.

Pilihan bahasa untuk app ini banyak banget, ada Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Rusia, Bahasa Hindi, Jerman, Prancis, dan masih banyak lagi, loh. Yuk, segera unduh aplikasinya di Android melalui link ini dan iOS di link ini!

10. Teman Bisnis

Teman Bisnis

Terakhir, Carisinyal merekomen Teman Bisnis. Ini benar-benar ‘sobat’ bisnis yang baik. Aplikasi ini merupakan pencatat keuangan bisnismu. Jika kau mengelola bisnis kecil-kecilan dan tidak ada ilmu perihal akuntansi, cocok banget pakai app ini.

Soalnya, Teman Bisnis dirancang secara Istimewa buat pengusaha UKM di seluruh Indonesia. Buat para pemilik usaha jasa, produksi, retail, bahkan reseller, dropshipper, toko kelontong (warung) dan driver ojol pun cocok pakai app ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, silakan klik link ini.

Tidak gampang mencatat laporan keuangan secara manual, makanya 10 aplikasi di atas membantu kau untuk memantau pergerakan keuangan secara lebih optimal dan terstruktur. Bahkan, hampir semua aplikasi yang kami rekomendasikan bisa dipakai secara gratis lho! Tapi, jika kau lebih nyaman untuk mengelola keuangan melalui PC, berikut ada 10 Aplikasi Keuangan PC terbaik. Yuk, pakai aplikasinya!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online