10 Aplikasi Download Video Untuk Pc Yang Gratis & Ringan

Menonton video dari YouTube, Vidio, media umum seperti Twitter dan Instagram, ataupun platform lainnya memang gratis, tapi kau tetap harus modal kuota. Apalagi bila kamu yang terbiasa memanfaatkan WiFi, saat keluar rumah lupa mengisi kuota, sehingga tidak bisa streaming sepuasnya lagi.

 

Dengan adanya aplikasi untuk download video, kau mampu mengunduh banyak hal seperti music video, pelajaran, game, film, drama, Tiktok, apapun yang kau inginkan. Kamu jadi bisa menonton semuanya kapan saja di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Selain mampu menontonnya di PC, kau bisa meng-copy hasil download-an kamu ke ponsel. Ini beliau 10 aplikasi download video PC yang recommended versi Carisinyal.

 

1. 4K Video Downloader

 

 

Aplikasi 4K Video Downloader sangat terkenal di kalangan rakyat YouTube untuk mendownload video secara gratis. App ini kompatibel dengan Windows maupun iOS. Jika kau tak nyaman dengan aplikasi berbahasa Inggris, hening saja alasannya ada opsi Bahasa Indonesia pada app ini.

 

Dengan 4K, kamu mampu mengunduh video dari berbagai platform dengan mudah dan alhasil bervariatif, mulai dari kualitas rendah, sedang, sampai tinggi. Kelebihan 4K, kamu mampu download banyak video banyak-banyak sekaligus, bahkan yang ukuran filenya besar dan durasi videonya panjang. Oh, ya. Selain video, kamu juga mampu mendownload file audio MP3, loh! Tertarik? Unduh di sini.

 

2. All Video Downloader

 

* sumber: hillneptun.dx.am

 

Rekomendasi selanjutnya yakni All Video Downloader. Aplikasi ini hanya mampu dipakai di Windows. Kamu mampu mendownload lebih dari 190 situs streaming video secara gratis. Orang-orang paling suka mengunduh video YouTube, Vimeo, dan Dailymotion memakai app ini.

 

Kamu juga mampu menyaring situs alias mencari video yang kau inginkan eksklusif dari app-nya, jika kamu kehilangan URL download yang sebelumnya. Sayangnya app ini belum sekuat 4K yang mampu download banyak sekaligus. Jumlah maksimal untuk mengunduh video secara simultan ialah dua video saja. Yuk, segera unduh aplikasinya di sini!

 

3. Freemake Video Downloader

 

* sumber: www.nesabamedia.com

 

Freemake Video Downloader mampu kamu download di Windows maupun iOS. App ini kompatibel untuk mendownload lebih dari 30 hosting video, termasuk situs populer seperti YouTube, Facebook, Vimeo, hingga Metacafe. Cara download di app ini sangat gampang, silakan klik di sini.

 

Seperti hampir semua aplikasi lainnya, kau hanya tinggal perlu salin URL video lalu paste ke kolom download di app-nya. Nanti, Freemake akan mendeteksi jenis video secara otomatis kemudian kamu mampu menentukan mau mendownload-nya dalam bentuk apa, ukuran berapa, bahkan apakah kamu mau mengonversinya menjadi file lain atau tidak.

 

4. iTube HD Video Downloader

 

 

Aimersoft menciptakan aplikasi pen-download video untuk PC dengan nama iTube HD Video Downloader. App ini memiliki fitur-fitur mumpuni seperti mampun men-download video dalam size HD dari situs populer (Instagram, YouTube, Facebook, Vimeo, dll) dengan kecepatan 3X lebih cepat dari app lainnya. Terus, aplikasi ini juga kompatibel dengan Windows dan Mac.

 

Kelebihan lainnya, app ini memperlihatkan Private Mode untuk melindungi video yang sudah kau unduh sehingga hanya bisa diakses dengan password yang sudah kamu tentukan. Beberapa situs yang kompatibel dengan iTube yakni Dailymotion, Break, Lynda, Metacafe, AOL, VideoBash, LiveLeak, Veoh, MyVideo, FunnyorDie, TV.com, Veevr, NicoNico, Adobe TV, dan masih banyak lagi. Segera dapatkan aplikasinya di sini.

 

5. aTube Catcher

 

 

Jika di atas tadi ada iTube, kini ada aTube Catcher. Mereka merupakan aplikasi yang berbeda, ya! Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 120.000.000 unduhan ini tidak hanya berkhasiat sebagai pen-download video saja, tapi mampu jadi screen recorder juga. Terus, aTube juga bisa membantu kamu menghemat bandwidth (jumlah konsumsi transfer data).

 

Unduh video dari situs web sosial mirip Vimeo, Facebook, Dailymotion, Metacafe, Spike, Yahoo!, Globo, RTVE, dan ribuan situs membuatkan video lainnya. Kamu juga dapat meng-export konten multimedia ke komputer atau perangkat seluler kau seperti iPhone, iPAD, iPOD, PSP, perangkat GPS, MP4 player, ponsel, Android, DVD, VCD, dan MP3.

 

Hasil format download-an pun bisa kau tentukan dengan banyak pilihan, mirip MP4, AVI, 3GP, 3G2, MP3, MP2, XVID, GIF, WMA, WMV, FLAC, WAV, OGG, PSP, MPG, VOB, dan MOV.

 

Tak sampai di situ saja, aTube Catcher juga mampu dipakai untuk burn DVD/VCD hasil download-an video kamu tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga lainnya. Mau coba pakai aplikasi ini? Klik link ini.

 

6. Free Any Video Downloader

 

* sumber: free-any-video-downloader.id.softonic.com

 

Rekomendasi Carisinyal yang selanjutnya adalah Free Any Video Downloader. App ini kompatibel dengan Windows dan bisa didapatkan secara gratis. Men-download video dari situs terkenal mirip Facebook dan YouTube tidak pernah semudah ini.

 

Kamu dapat mengekstrak video lebih dari 200 situs web, termasuk situs streaming, sharing, dan isu. Hadir dengan fitur sederhana dan antarmuka yang familiar, app ini cukup buat kau yang cuma mau download saja tanpa ingin mengubahnya menjadi file lain. Kalau ingin gunakan aplikasi ini, mampu pribadi unduh di sini.

 

7. Fast Video Downloader

 

* sumber: fast-video-downloader-free.id.softonic.com

 

Fast Video Downloader merupakan perangkat lunak untuk mengunduh video yang gratis, cepat, dan hebat. Tapi, jika kamu mau merasakan waktu unduhan yang lebih cepat dan semua fitur yang bisa diakses, ada baiknya kamu upgrade ke Pro.

 

Yang membuat aplikasi ini unik, kamu bisa download maupun merekam dari situs web umum layaknya YouTube, Dailymotion, Vimeo, dan masih banyak lagi dengan hasil HD dan full HD. Silakan download aplikasinya secara gratis di sini.

 

8. KeepVid

 

 

KeepVid adalah aplikasi pengunduh video untuk PC dan juga handphone. Ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari puluhan ribu situs favorit seperti YouTube, contohnya.

 

Kamu bisa downgrade maupun upgrade ukuran video-nya sesuai yang kamu inginkan semoga bisa diputar secara offline. Kamu bisa men-download semua video dengan gampang, tanpa perlu khawatir apapun perangkat yang kamu gunakan. Klik link ini untuk menikmati fasilitas men-download.

 

9. Kastor All Video Downloader

 

* sumber: kastor-all-video-downloader.software.informer.com

 

Selanjutnya, Carisinyal mau recommend Kastor All Video Downloader. Ini yaitu freeware untuk mengunduh video dari Youtube, Vimeo, Dailymotion, Google, Yahoo!, Megavideo, Tubewatcher, Myvideo.de, Clipfish.de, dan masih banyak lagi. Lebih dari 300 situs web compatible dengan aplikasi ini.

 

Antarmuka yang sangat user-friendly ini membuatnya sangat gampang untuk mengunduh semua video yang kau inginkan untuk ditonton nanti di komputer. Hasil download-nya mampu kamu simpan ke iPhone, iPod, iPod Touch, iPad, PS3, PSP, dan lainnya. Kamu juga mampu menyimpannya dalam format avi, flv, wmv, mp4, dll. Silakan unduh di sini.

 

10. WinX YouTube Downloader

 

* sumber: www.softpedia.com

 

Terakhir, Carisinyal mau merekomendasikan WinX YouTube Downloader. Program ini akan memudahkan kamu menyimpan video dari internet ke komputer. Kamu mampu download dari YouTube, Dailymotion, Yahoo!, Facebook, Vimeo, dan masih banyak lagi secara simultan.

 

Interface-nya dirancang secara seksama agar bisa dimengerti oleh semua kalangan, baik yang sudah terbiasa dengan app download video ataupun belum. Cara menggunakannya sama saja, adalah salin link video yang diinginkan kemudian klik tombol unduh. Proses pengunduhan menggunakan app ini terbilang singkat, mampu dalam hitungan menit walaupun file-nya besar. Dapatkan aplikasinya secara gratis di sini.

 

Nah, itu beliau kesepuluh aplikasi yang kami rekomendasikan untuk download video di PC secara gratis. Kamu mampu pilih, mau berupa aplikasi atau hanya add-on di Chrome. Makara, mana aplikasi yang ingin kamu pakai?

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online